Cara Memasang Rank Widget Alexa

Berikut saya akan memposting Cara Memasang Rank Alexa di WordPress Mengapa memasang widget Alexa? Ya, untuk mengetahui ranking trafik blog kita, dan meningkatkan page rank kita. Memasang widget di wordpress memang sulit bagi pemula saya dulu, dulu saya berfikir ,mustahil memasang alexa di wordpress,karena wordpress tidak mendukung JavaScript seperti bloger,namun sekian lama saya coba akhirnya saya menemukan Cara Memasang Rank Alexa di WordPress , dan di bawah ini adalah cara memasang alexa pada blog wordpress.

  • Kunjungi situs Alexa rank di http://www.alexa.com; Klik “For Site Owners”, kemudian klik “Get Traffic Widgets”.
  • Pada kolom Alexa Traffic Rank Button, masukkan URL blog Anda, lalu klik Build Widget. Akan muncul kode java scrift beserta banner-nya. Tentukan banner yang Anda mau.
  • STOP !, jangan copy kode java script tersebut walaupun ada instruksi untuk meng-copy-nya. Bila Anda copy dan paste di widget blog wordpress Anda, dijamin alexa rank gak terpasang.
  • Yang harus Anda lakukan adalah klik kanan gambar Widget page rank yg anda pilih “yg terletak disamping kanan kode script” lalu klik save images as dan klik save.
  • Login ke blog wordpress Anda, dan pilih ADD NEW POST
  • Lalu Unggah/sisipkan (tambahkan media) Upload gambar page rank alexa trsbt.
  • Sudah?? Kalo sudah selesai unggah gambarnya
  • klik HTML tepatnya disamping kanan kode VISUAL
  • copas HTML tersebut
  • lalu pilih TAMPILAN –> WIDGET pilih TEKS/HTML lalu paste html tersebut
  • simpan.
  • Refresh halaman blog anda
  • selamat kini widget page rank anda sudah terpasang